Tips Inovatif: 3 Cara Mendorong Inovasi untuk Memenuhi Tantangan Bisnis Anda

Tantangan-tantangan baru dalam dunia bisnis membutuhkan solusi-solusi baru berupa gebrakan lain yang lebih efektif. Ini artinya tidak hanya diperlukan sebuah pendekatan baru tetapi sebuah penolakan terhadap kungkungan pada aturan dan tradisi lama yang tidak relevan lagi di masa kini. 


Berikut adalah 3 cara yang dapat meningkatkan semangat inovasi untuk menghadapi tantangan bisnis berikutnya.
  1. Amati dunia luar: Jangan terpaku dengan lingkungan internal Anda. Saat dihadapkan dengan kebutuhan untuk berinovasi, sebagian besar perusahaan mengandalkan pegawai mereka yang berbakat. Padahal, jika mau mereka juga bisa menjangkau tenaga berbakat lainnya di perusahaan lain dalam sebuah jaringan kerjasama antarbisnis yang pernah terbangun.
  2. Mobilisasikan individu yang memiliki passion: Mungkin ada banyak orang yang memiliki passion atas produk, ide atau bidang usaha yang Anda sedang garap. Temukan orang-orang seperti itu dan jalinlah hubungan dekat dengan orang-orang semacam ini sehingga mereka dapat berbagi ide dan memobilisasikan satu sama lain untuk berinovasi.
  3. Adopsi teknologi baru: Ajaklah para pegawai dari generasi yang lebih muda untuk menemukan teknologi yang sedang rajin mereka gunakan. Dukung dan adopsilah teknologi-teknologi seperti itu karena bisa jadi inilah sumber inovasi berikutnya bagi perusahaan Anda. (HBR/*Akhlis)

Sumber Artikel: ciputraentrepreneurship.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • PESAT BIZ Center © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes