Contoh Inovasi: Go Green dengan Kantung Hijau

Banyak orang ingin menghasilkan sebuah karya yang “INOVATIF” sehingga banyak diantaranya yang memikirkan bagaimana caranya untuk membuat sesuatu yang rumit atau heboh!

Padahal, tidak selamanya kalo sebuah Karya yang “INOVATIF” itu harus selalu yang rumit. Banyak ide-ide sederhana yang berhasil jadi sebuah Karya “INOVATIF”. Tinggal bagaimana caranya kita mengolah ide sederhana itu menjadi sesuatu yang inovatif.

Berikut contoh Karya Inovatif dari ide-ide yang sederhana. (Disadur dari share agan di kaskus dengan link lengkapnya DISINI)

Contoh inovasi yang satu ini merupakan produk yang yang mendukung program "go green". Kalo selama ini, kita biasa nanam pohon dengan menggali tanah, maka dengan produk “Kantung Hijau” dimana Agan bisa nanam pohon tanpa harus menggali tanah! Kantung Hijau ini adalah modifikasi dari teknik pembibitan tanaman dengan memakai bahan pembungkus yang kuat & bisa lapuk dengan ukuran yang lebih besar dari polibag pada umumnya. 

Dengan Kantung Hijau ini, kita tidak perlu menggali tanah atau membuat lubang tanam, cukup dengan meletakkannya saja. Akar tanaman akan menembus pembungkus dan masuk ke tanag secara alami. Bibit yang bisa dimasukkan ke dalam Kantung Hijau ini bisa dalam bentuk benih atau biji, stump, stek batang, maupun bibit dewasa. Tidak Cuma itu, Kantung Hijau ini juga dilengkapi tambahan tali-tali yang menjuntai di bagian luar pembungkus untuk membantu penyerapan air disekitarnya.

GAMBAR INOVASI:

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • PESAT BIZ Center © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes